Tips Menghemat Tinta / Toner Fotocopy

Tips Menghemat Tinta Toner Fotocopy – Inilah salah satu tips untuk menghemat tinta atau toner mesin fotocopy: ubah font Anda. Mengubah font dalam dokumen yang Anda cetak dan salin bisa menghemat sekitar $ 20 setahun. Pada dasarnya, font yang berbeda memerlukan jumlah tinta dan cetak yang berbeda.

Di University of Wisconsin-Green Bay, koordinator dukungan pengguna teknologi informasi, Diane Blohowiak meminta fakultas dan barang-barang untuk menggunakan font Century Gothic sebanyak mungkin, dan sekolah tersebut bahkan akan mengubah sistem emailnya sehingga menjadi default ke font tersebut. Blohowiak mengatakan kepada bahwa dia telah menerima respon positif tentang kepindahan tersebut. Sekolah melewati kartrid tinta seharga $ 100.000 setiap tahun dan dia mengharapkan mereka dapat menghemat dari $ 5.000 sampai $ 10.000 hanya dengan merubah font.

Data berasal dari Printer.com, yang menguji berbagai font untuk mengetahui mana yang paling hemat. Century Gothic dan Times New Roman adalah yang terbaik (Century Gothic menggunakan tinta sekitar 30% lebih sedikit daripada Arial, yang banyak digunakan produk), diikuti oleh Calibri, Verdana, Arial, Sans Serif, Trebuchet, Tahoma dan Franklin Gothic Medium.

Secara umum, font apa pun dengan “narrow” atau “light” dalam namanya, akan lebih baik daripada yang dikatakan “bold” atau “black“. Ketebalan garis membuat semua perbedaan. Font Serif cenderung menggunakan tinta kurang dari font “Sans Serif“.

Hemat Anggaran Belum Tentu Ramah Lingkungan

Namun dilaporkan bahwa hanya karena praktik ini ramah anggaran, tidak berarti ramah lingkungan. Perlombaan Gothic terjadi lebih lebar dari Arial, dan oleh karena itu, menggunakan lebih banyak kertas untuk mencetak dokumen.

Tapi jika Anda lebih suka menyelamatkan Bumi daripada dompet Anda, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan tidak mencetak sama sekali. Microsoft bekerja untuk mendorongnya dengan font yang digunakannya di Outlook dan Word. Simon Daniels, manajer program untuk kelompok tipografi Microsoft, mengatakan bahwa font yang terlihat lebih menarik di layar akan membuatnya kurang menggoda bagi pengguna untuk mencetak dokumen. Sebagai soal fakta, menurut Daniels, itu sebabnya Microsoft mengubah font defaultnya di Office 2007; Arial dan Times New Roman menjadi Calibri dan Cambria.

Tips Menghemat Tinta Toner Fotocopy

2018-07-22T06:01:10+00:00July 22nd, 2018|